Wisata Kemah Lengkap di Ciwangun Indah Camp (CIC)



Seperti yang saya bilang di blog saya yang satu lagi yaitu E.S Channel , bahwa saya akan coba mulai ngblog lagi. Dan untuk post kali ini saya akan membahasa tentang CIC atau Ciwangun Indah Camp.
CIC ini adalah sebuah tempat kegiatan outdoor yang terletak di Jl. Kolonel Masturi, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini menyediakan semua hal untuk melakukan kegiatan outdoor yang terbagi menjadi beberapa area, ada area game outdoor seperti flying fox dan kawan kawan nya, ada area camping, ada area hutan, ada area perkebunan, ada area sabana dan ada juga area sungai.

Untuk masuk kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 10k/orang dan parkir 2k/motor, tapi saat menuju ke tempat wisata ini kalian akan diminta retribusi sebesar 2k/motor. Bagi kalian yang ingin ngcamp atau bermain permainan outdoor ada biaya lagi. Tapi jika kalian cuma ingin menikmati alam 10k ini sudah cukup, anda bisa berjalan menyusuri hutan, perkebunan dan juga sungai.



















Tempat ini bukanlah pilihan saya pertama kali, karena tadinya saya berencana untuk hiking ke gunung bukittunggul. Tapi karena kekurangan informasi sayapun mengurungkan niat untuk kesana. Tapi sebelum pulang, sekalian beristirahat saya coba mengunjungi Wisata Kebun Bukit Tunggul dengan membayar 5k/orang.















Setelah beristirahat sebentar sebari melihat danau buatan ini, saya pun melanjutkan perjalanan ke CIC. Jadi kita lanjut perjalanan di CIC ya. Saat pertama masuk kita akan disuguhi bangunan tradisional dari bambu dan atap ijuk seperti ini


Masuk sedikit ada area game outdoor yang tadi saya bilang.


Bagi kalian yang ingin menikmati alam disini, kalian harus ke curug nya. Dari area game ini untuk sampai ke curug kalian harus melewati jalan setapak kira kira 30menitan. Tapi dalam 30 menit ini kalian tidak akan bosan karena akan disuguhi pemandangan pohon pohon hijau yang memanjakan mata. Dan setelah berjalan cukup lama kalian akan melihat curug nya yang mengaliri sungai di bawahnya.


Karena sudah berjalan cukup lama, saya pun beristirahat sebari memasak untuk makan siang, karena tujuan pertama itu hiking jadi saya membawa perbekalan yang lengkap. Setelah masak dan makan, baru saya pulang. Oh iya untuk pulang kalian bisa melewati jalan tadi pas berangkat atau melewati jalan lain. Kalau saran saya sih coba jalan lain saja, biar kita puas menjelajah disini, karena kan kalo di perjalanan menuju ke curug tadi kita di suguhi pemandangan sungai, tebing dan juga pohon pohon kalau pulang lewat jalan lain kalian bisa menikmati pemandangan perkebunan, sabana dan hutan mahoni kalau gak salah.



Untuk jelasnya kalian bisa liat di youtube saya. 

Related Articles

0 comments: