TOUR TASIK - Sabda Alam

Setelah mengunjungi pantai karangtawulan dan gunung galunggung tibalah di akhir tour kita. Dan di akhir ini kita mengunjungi sabda alam. Sabda alam ini adalah sebuah wahana air yang terletak di kaki gunung guntur atau tepatnya di jl. raya cipanas no.3 desa rancabango, kecamatan tarogong kaler, kabupaten garut.
Seperti ideal nya liburan hari terakhir, ya harusnya yang sifat nya santai atau hanya bermain main, kan hari pertama ke pantai untuk melihat keindahan sunset, lalu hari kedua ke gunung untuk tracking + melihat keindahan gunung, nah di hari terakhir ini kita memutuskan untuk bermain main air, rencana awal sebenarnya mau berendam saja di air panas, TAPI karena kita bangun nya kesiangan, kita bangun sekitar jam delapan dan setelah beres beres baru selesai jam 9 an. Karena gak mungkin kita berendam air panas siang siang kan, maka kita memutuskan untuk main air di air yang dingin saja. Dan pilihanpun jatuh ke sini SABDA ALAM.

Tiket masuk nya 40k/orang dan parkir nya 2k/motor

Bagi saya tiket masuk 40k sangat mahal , KARENA wahana yang bisa dinikmati hanya dengan tiket masuk ini hampir tidak ada, paling cuma kolam relaksasi ikan saja. Bukan wahana nya yang gak ada, tapi peruntukan wahana nya yang tidak pas bagi saya, karena kebanyakan wahana air nya cuma untuk anak anak. Bagi para remaja dan dewasa untuk menikmati wahana air yang sesunggunya harus menyewa ban. harga sewa ban nya 50k untuk yang triple.
Jadi teknis nya nanti di dekat pintu masuk ada tempat untuk menyewa ban, misal kita menyewa ban triple yang harganya 50k, maka kita harus mebayar 60k nah 10k nya lagi untuk disimpan, nanti pas kita balikin ban nya baru uang 10k itu bisa kita ambil lagi (ya itungan nya seperti uang jaminan, takut kita bawa pulang ban nya kali, hehe)

Peruntukan ban yang kita sewa tadi adalah untuk ini :

Ya seluncuran dan kolam ombak, bagi saya cuma dua wahana ini yang seru disini.
Seluncuran ada beberapa jenis, ada yang berputar, ada juga yang cuma lurus saja, tapi banyak juga seluncuran yang tidak dipakai, tidak  tau rusak atau gimana itu teh.
Kalau kolam ombak ada beberapa level dari 1 - 5 kalau gak salah, kita juga gak ikut semua cuma dari level 1 - 4 kalo gak salah karena keburu cape, capenya bukan karena wahananya tapi karena banyak tertawanya itu.

Tapi bagi kalian yang gak mau wahana seperti kita kalian bisa main air biasa seperti ciprat cipratan air,main ember tumpah, lalayaran atau sekedar selfie selfie ria. Ada spot spot seperti ini :